mencerahkan warna karpet

Cara Sederhana Mencerahkan Warna Karpet agar Tampak Bersih

Pernahkah terpikirkan di benak Anda untuk mencerahkan warna karpet di rumah maupun kantor? Umumnya karpet dijual dengan berbagai macam warna. Biasanya setiap orang membeli karpet dengan warna yang sesuai dengan interior ruangan. Ada pula karpet dengan corak dan warna menarik. Desainnya pun kini semakin luas dan berkembang.

baca juga: jasa cuci karpet jakarta timur

Karpet yang sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama akan mengalami pemudaran warna. Meski karpet didukung dengan bahan-bahan berkualitas tinggi namun tetap saja ada beberapa faktor yang menjadikan warnanya memudar. Bila warna karpet sudah memudar tentu hal tersebut kurang nyaman dilihat.

Terlebih jika karpet Anda letakkan pada ruangan yang sering dilewati banyak orang. Pemandangan karpet usang tersebut akan mengurangi daya tarik orang di sekeliling Anda. Untuk itu kini Anda dapat menggunakan cara sederhana. Mencerahkan warna karpet agar terlihat cerah kembali bisa Anda lakukan dengan langkah-langkah di bawah ini.

Mencerahkan dengan Bahan Alami

Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan warna pada karpet. Biasanya karpet yang sering diinjak dan di duduki akan mengalami perubahan warna. Tidak jarang warnanya menjadi kusam. Biasanya tingkat kekusaman karpet tergantung dari seberapa lamanya penggunaan. Intensitas penggunaan karpet juga mempengaruhi tingkat warnanya.

Cara mencerahkan warna karpet Anda kembali tidak sulit untuk di aplikasikan. Langkah terbaiknya adalah dengan memanfaatkan bahan alami. Seperti namanya bahan alami pastinya mudah didapat. Selain itu menggunakan bahan alami juga dapat menghemat pengeluaran Anda di rumah. Beberapa bahan yang dapat digunakan adalah daun teh halus dan garam.

baca juga: cuci jok mobil jakarta barat

Campurkan garam dan daun teh kering halus hingga rata. Kemudian percikkan perlahan-lahan campuran tersebut di atas karpet. Tunggulah kurang lebih satu jam lamanya agar campuran meresap. Barulah setelah itu gunakan vacum cleaner untuk menyedot garam dan daun teh. Dalam hal ini Anda juga bisa menyikatnya bila tidak memiliki vacum cleaner.

Mencerahkan dengan Campuran Cuka

Cara sederhana lainnya ialah dengan menggunakan campuran cuka. Hal ini bisa dilakukan saat karpet benar-benar sudah kelihatan lusuh. Campurkan cuka dengan air. Perbandingannya bisa 1 banding 10. Kemudian celupkan spon ke dalamnya lalu gosokkan di atas permukaan karpet. Sikap perlahan-lahan karpet tersebut dan jangan lupa jemur sampai kering.

Nah, mudah bukan mengembalikan warna pada karpet. Jika warna karpet masih bisa dikembalikan tentu saja Anda tidak perlu membeli baru. Dengan begitu Anda lebih hemat dalam hal pengeluaran. Cobalah cara mencerahkan warna karpet di atas agar mendapatkan kesan yang lebih baru.