Hukum Khitan untuk Mualaf

Setiap muslim tentunya memiliki salah satu kewajiban untuk melakukah khitan. Pasti kita sebagai seorang muslim tahu bahwa setiap kewajiban harus di tegakan dalam kondisi apapun. Selain khitan, ada beberapa kewajiban juga yang harus dilaksanakan seperti sholat, zakat, puasa, dan haji bagi yang mampu. Barang siapa yang meninggalkan kewajiban itu, maka ia telah melakukan dosa beesar.

Hukum Khitan untuk Mualaf

Kewajiban khitan ini berlaku bagi seorang muslim ketika memasuki waktu baligh. Demikian juga dengan seorang mualaf. Ketika ia mengucapkan syahadat, maka secara otomatis mereka menjadi seorang mualaf atau orang yang terkena kewajiban dalam islam.

Tapi bagi seorang mualaf, apakah kewajiban khitan ini juga berlaku bagi mereka? Khitan sebenarnya belum berlaku untuk anak-anak, tapi akan berlaku ketika sudah memasuki akil baligh. Menurut para ulama, mualaf juga terkena wajib berlaku, ia harus melaksanakan khitan ketika sudah dewasa.

Tapi perlu kita perhatikan bersama, bahwa khitan bukan penentu islamnya seseorang. Walaupun ia tidak sunat, syahadat mereka tetap sah.

Para ulama menyatakan bahwasanya jika ulama merasa ketakukan ketika akan di khitan, maka kewajiban seperti ini bisa di tunda terlebih dahulu. Walaupun sebenarnya dunia kedokteran saat ini sudah bisa melakukan sunat tanpa rasa sakit, seperti Sunat Modern Gresik, Rumah Sunat Lamongan, dan Rumah Sunat Surabaya.

Oleh karena itu, bagi anda mungkin yang punya saudara, sahabat, atau teman yang merupakan seorang mualaf, dan belum melakasanakn salah satu kewajiban yaitu sunat, maka bisa menghubungi nomer kami. Terlebih lagi jika mereka yang tinggal di kota lamongan, surabay, dan gresik.

Kami siap membantu anda dengan datang langsung ketempat anda.

Biasanya seorang mualaf akan diberikan nama islam. Ini dilakukan agar mereka memiliki nama baik, yah walaupun tidak mengganti nama juga tidak mengapa.

Perlu kita ketahui, bahwasanya anda bisa membimbing para mualaf untuk mengerjakan kewajiban, selalu beri mereka nasihat agar kelak anda mendapatkan pahala yang setimpal. Mungkin itu saja pertanyaan yang bisa saya jawab, semoga apa yang kami beri ini bisa bermanfaat untuk anda.