butuh liburan

Harus Prihatin, Ini 6 Akibat Kurang Piknik.Basmi Segera !

Sakit gak rasanya kalau ada orang yang bilang..

“ kamu tuh kurang piknik, Ya ampun kamu hidup dimana sih? Kurang piknik banget, Bro kamu butuh piknik” dan yang sama spesiesnya.

Ada yang langsung nyesek, kejang-kejang, atau shock, pokoknya berbagai macam varian respon yang ditampilkan ketikan mendengar kata-kata tersebut.Kalau kamu? Apa respon kamu mendengar kata-kata tersebut?

Ok, memang agak berlebihan jika sampai dibilang kejang-kejang, tapi kamu tahu gak? Kalau ternyata “kurang piknik” itu efeknya gak main-main.Beneran deh, kalau gak percaya coba langsung baca ulasan tentang akibat kurang piknik yang ada di bawah ini.

Waspada ! Ini 6 Akibat Kurang Piknik Yang Harus Kamu Tahu

KESEHATAN

Belum apa-apa langsung ngrujuk di kesehatan nih.Ya kan kesehatan adalah pokok terpenting dalam tubuh manusia.Walaupun efeknya gak kaya virus corona, tapi kurang piknik bisa mendatangkan berbagai macam masalah bagi kesehatan lho.Contohnya :

  • Insomnia
insomnia

Kebayang gak, kalau ternyata dampak yang ditimbulkan bisa mengarah pada insomnia juga.Hal ini tentu saja terjadi, saat kamu kurang piknik badan kamu akan terasa lemas, juga ditambah dengan banyak pikiran yang membuat otak kamu akan terus bekerja untuk memikirkan hal ini, itu dan membuat kamu susah tidur.

  • Fisik
sakit kepala

Yang satu ini juga tidak usah dipertanyakan lagi, kurang refreshing bisa membuat tubuh kamu akan terasa lemas setiap harinya, sehingga kamu bisa saja terserang beberapa penyakit fisik, seperti sakit punggung, sakit mata, dan sakit kepala akibat terlalu keras memikirkan sesuatu tanpa diselingi istirahat yang cukup.

  • Psikis
masalah psikis

Ketiga hal di atas saling berkaitan, jika kamu kurang tidur, maka tubuh kamu akan lemas, kamu juga harus berfikir keras untuk menyelesaikan pekerjaan kamu dan efek parahnya dapat membuat kamu stress.

Nah, jika sudah tahap seperti ini lebih baik segera atasi ya, tidak bagus lho untuk tubuh kamu.

KESEHARIAN

Sebenarnya gak bisa dibilang keseharian juga sih, tapi akibat ini bisa berdampak buruk untuk kegiatan sehari-hari Anda.Pastikan bahwa akibat di bawah ini tidak akan mempengaruhi kegiatan sehari-hari Anda.

  • Tidak Fokus
sulit fokus

Jika kurang fokus pasti hal apapun akan terasa hambar, bener gak?

Maksudnya hambar, hasil kerjaanya gak optimal.Saat bekerja sudah dipastikan bahwa kamu harus menyelesaikan pekerjaan kamu dengan sebaik mungkin, tapi jika kamu bekerja dalam keadaan tidak fokus? Hal yang sangat sulit untuk mencapai sebuah hasil pekerjaan yang maksimal.

Dan setelahnya apa yang kamu lakukan semua itu terasa hambar karena udah niat buat kerja, nyelesain pekerjaan sebaik mungkin tapi gak bisa fokus, dan ujung-ujungnya hasil kerjaan harus diulang karena gak maksimal.Hambar banget pasti rasanya.

  • Jadi Lebih Sensitif
lebih sensitif

Akibat yang satu ini mungkin bukan hanya berdampak buruk bagi kamu saja, tapi juga orang yang ada di sekitarmu.Bayangkan saja semisal rekan-rekan kamu sedang mencoba bercanda sama seperti biasanya dan kamu mengaggapnya dengan serius sehingga membuat rekan-rekan kamu men-judge kamu itu orangnya terlalu sensitif dan tidak bisa diajak untuk bercanda.

Tentu saja kamu tidak mau membuat rekan-rekan kamu merasa tidak nyaman dengan kamu bukan?

  • Sulit Menyelesaikan Masalah
sulit menyelesaikan masalah

Namanya juga hidup pasti  ada banyak masalah.Masalah memang sangat melegakan jika bisa diselesaikan secepat mungkin, tapi jika kamu merasa kesulitan untuk menyelesaikan masalah, tentu saja hal itu menganggu.

Kamu akan kesulitan untuk menyelesaikan sebuah masalah jika fokus kamu terpecah-pecah, untuk itu kenapa fokus merupakan hal yang penting.

Selain itu, dalam keadaan kamu yang sedang sulit untuk fokus, kamu malah bisa membuat sebuah masalah kecil menjadi besar dan hal itu akan semakin menyulitkan kamu untuk mencari penyelesaian masalah.

Kira-kira seperti itulah akibat yang dapat timbul jika kamu kurang piknik.Dan sekarang dalam tahap solusinya, simple sih paling kamu hanya perlu meminta cuti untuk istirahat dirumah, jika tidak mungkin kamu bisa meluangkan waktu untuk berlibur ditempat-tempat yang seru.

Tapi saya punya saran tersendiri untuk kamu, coba deh pergi ke tempat wisata alam, pasti manfaatnya jleb banget untuk tubuh kamu dan berefek baik untuk keseharian kamu.

Basmi cepetan, keburu jamuran kamu nghadepin akibatnya.

Semoga Bermanfaat.