Tempat Menarik Di Fukuoka Yang Banyak Dikunjungi Turis

Salah satu kota terbesar di Jepang, Fukuoka, merupakan pusat administrasi, ekonomi, dan budaya di pulau Kyushu, Jepang. Kota yang terletak di tepi teluk Hakata ini dialiri oleh sungai Naka yang bermuara di teluk Hakata. Bagian timur dari Fukuoka yang disebut Hakata merupakan bagian tertua dari kota ini yang juga merupakan pusat komersial utama disana.

Dewasa ini, kota Fukuoka berkembang menjadi hotspot pariwisata di selatan Jepang dengan berbagai tempat wisata yang menarik. Fukuoka yang merupakan pusat budaya di Kyushu memiliki beberapa bangunan bersejarah seperti istana, kuil Shinto, kuil Budha, serta beberapa museum. Semua hal tersebut menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan untuk mengunjungi kota Fukuoka di pulau Kyushu.

Berikut ini adalah beberapa tempat menarik yang sayang dilewatkan ketika mengunjungi kota Fukuoka yang ada di pulau Kyushu:

Kastil Fukuoka

Kastil Fukuoka atau dikenal dengan nama Kastil Maizuru adalah salah satu kastil penguasa Fukuoka dari abad ke 17. Lokasi kastil ini berada di pusat Fukuoka berdiri megah di atas bukit Fukusaki dengan sungai Naka yang mengalir di bawahnya. Saat terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah minggu pertama bulan April ketika diadakan Festival Sakura di area kastil Fukuoka.

Fukuoka Tower

Fukuoka Tower yang berada di tepi teluk Hakata merupakan salah satu landmark terkenal yang ada di kota Fukuoka. Menara yang dibangun pada 1989 ini memiliki tinggi 234 meter menjadikannya menara tepi laut tertinggi di negara Jepang. Pengunjung bisa menghabiskan waktu di Fukuoka Tower dengan menikmati pemandangan 360 derajat kota Fukuoka dari dek observasi.

Museum Nasional Kyushu

Museum Nasional Kyushu dibuka tahun 2005 lalu merupakan museum nasional di kota Fukuoka yang memiliki desain yang menarik. Berlokasi di Dazaifu prefektur Fukuoka, museum ini menyimpan berbagai koleksi sejarah dari pulau Kyushu dari zaman kuno hingga era Meiji. Koleksi museum ini terdiri dari berbagai benda termasuk beberapa harta karun nasional Jepang dari abad ke 15.

Marine World Uminonakamichi

Marine World Uminonakamichi adalah sebuah akuarium publik di tepi teluk Hakata yang berlokasi di distrik Higashi, kota Fukuoka. Akuarium publik ini terdiri dari 70 tangki akuarium yang berisi lebih dari 20.0000 makhluk laut yang berenang di dalamnya. Uminonakamichi juga memiliki tempat untuk pertunjukan lumba-lumba yang bisa menampung lebih dari 1400 pengunjung di Marine Theater.

Sumiyoshi-jinja

Sumiyoshi-jinja merupakan kuil bagi pemeluk agama Shinto yang berada di Hakata, prefektur Fukuoka, negara Jepang. Kuil Shinto ini dibangun pertama kali tahun 1623 dan saat ini menyimpan beberapa benda penting seperti bersejarah seperti pedang. Di kuil ini sering diadakan pertunjukan teater tradisional dan festival yang diselenggarakan di bulan Oktober.

Kuil Nanzo-in

Kuil Nanzo-in adalah salah satu kuil Budha yang ada di Sasaguri, sebuah kota kecil 15 kilometer dari Fukuoka. Nanzo-in memiliki daya tarik tersendiri terutama patung Budha tidur yang disebut-sebut sebagai patung perunggu terbesar di dunia. Kompleks kuil Budha dari sekte Shingon ini merupakan tempat ziarah penting yang setiap tahunnya dikunjungi lebih dari 1 juta orang.

Ohori Park

Ohori Park atau Taman Ohori adalah sebuah taman publik yang ada di distrik Chuo, Fukuoka. Dalam bahasa Jepang, Ohori berarti parit besar karena di masa lalu penguasa Fukuoka membuat parit besar di area ini. Desain Taman Ohori saat ini merupakan rekonstruksi dari pemerintah kota Fukuoka yang mulai dibuka untuk umum sejak 1929.

Selain delapan tempat tersebut masih ada beberapa tempat menarik lainnya yang ada di Fukuoka yang juga banyak dikunjungi oleh turis. Untuk berkunjung ke kota Fukuoka, umumnya para turis dari luar Jepang menggunakan paket wisata Asia dengan tujuan Fukuoka. Beragam pilihan paket wisata tersebut bisa didapatkan di berbagai agen wisata yang menawarkan paket liburan dengan harga terbaik.