cara membuat sushi

Cara Membuat Sushi Khas Dari Jepang

cara membuat sushi – Jepang terkenal dengan etos kerjanya yang tinggi. Negara ini, yang dikenal sebagai Negeri Matahari Terbit, juga memiliki banyak budaya. Sementara itu, ada banyak tempat yang secara khusus berfungsi sebagai pusat budaya Jepang di Indonesia. Bahkan beberapa sekolah di Indonesia juga menyediakan porsi pelajaran bahasa Jepang.

Bukan hanya soal budaya, kuliner Jepang ternyata juga menjadi daya tarik. Membahas tentang kuliner, tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan makanan Jepang, yaitu sushi. Sushi adalah makanan yang terdiri dari nasi yang dibentuk dengan lauk, baik dalam bentuk daging, makanan laut, atau sayuran. Rasa nasi yang asam dan gurih, ditambah lauknya yang segar, menjadikan sushi makanan favorit banyak orang.

Sushi, makanan khas Jepang yang terbuat dari nasi, potongan sayuran, makanan laut, dan nori (rumput laut) memang enak. Kandungan kesegaran dan kesegaran pada lidah tertinggal lama. Celupkan ke dalam saus kedelai meninggalkan rasa yang berbeda. Karena wajar kalau sushi itu cukup mahal.

Tidak ada keraguan bahwa sushi telah menjadi salah satu makanan ringan luar negeri yang disukai banyak orang, termasuk di Indonesia. Berbagai kreasi menu dan inovasi juga semakin beragam. Namun sayangnya sushi biasanya memiliki kisaran harga yang cukup mahal dan menguras dompet.

Bagi Anda pecinta sushi, lebih baik mencoba membuat kreasi sushi sendiri di rumah. Selain bisa menghemat uang, dengan membuat sendiri kami juga bisa lebih suka dan tahu bahan apa yang digunakan. Jika Anda penasaran tentang cara membuat sushi Anda sendiri di rumah, pertimbangkan artikel berikut!

Cara Membuat Sushi

Bahan untuk cara membuat sushi

– 6 telur

– Nasi jepang yang sudah dipanen dengan alat panen padi

– Lembaran Nori sebagai penutup sushi

-Lada

– Garam

– Salmon 300 gr

– 1 potong wortel tipis

– 1 mentimun Jepang yang sudah dipotong sampai tipis

– Keju cheddar 100 gr

– 200 gr beras Jepang

– Wijen panggang

– gula pasir 2 sdt

– 2 sendok teh cuka beras

– 2 sendok teh minyak wijen

Cara membuat sushi:

1. Salmon dibumbui menggunakan garam dan merica hingga rata

2. Panasi teflon yang sudah dituang sedikit minyak di atasnya. Panggang salmon menggunakan temperatur api sedang sampai matang. Tiriskan serta pisahkan.

3. Pecahkan telur kedalam mangkuk kemudian dikocok. Lalu, goreng menjadi telur dadar dengan api kecil. Angkat dan pisahkan.

4. Siapkan nasi Jepang yang sebelumnya sudah dipanen dengan mesin panen padi tadi, kemudian dicampur dengan cuka beras 2 sendok, 2 sendok teh gula, sejumput garam, dan 2 sendok teh minyak wijen. Campur hingga merata.

5. Potong keju cheddar memanjang.

6. Siapkan nori, masukkan nasi Jepang secara merata di atasnya hingga menutupi permukaan nori. Lalu, tempatkan potongan mentimun, keju cheddar, potongan wortel,  dan salmon Jepang. Gulung dengan gulungan jaring.

7. Tutupi gulungan nasi dengan telur yang sudah digoreng. padatkan hingga tidak ada rongga tersisa.

8. Gulungan sushi dipotong sesuai selera.

9. Sajikan diatas piring yang sudah ditaburi dengan bubuk wijen. Sushi juga enak dinikmati dengan kecap asin maupun wasabi untuk mendapatkan rasa pedas.

Setelah melalui tahap super sederhana dan praktis, sekarang Anda dapat menikmati kreasi sushi Anda sendiri! Jangan lupa menyiapkan wasabi dan kecap asin jika Anda suka keduanya. Jika Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, Anda tidak perlu membayar mahal untuk makan di restoran Jepang. Semoga berhasil mencoba resep cara membuat sushi ini!